Langsung ke konten utama

10 Cara Memilih Cat Exterior Rumah


Memilih Cat Exterior Rumah

Salah satu perbedaan utama antara cat indoor dan outdoor pada rumah adalah pada area outdoor terdapat permukaan yang lebih luas yang perlu dipertimbangkan dengan baik. Permukaan ini termasuk papan dengan dinding atau aluminium, susunan kayu, dinding bata, batako, semen, dan tentu saja cat lama. Pada kebanyakan rumah-rumah tua, Anda bisa menemukan kombinasi berbagai permukaan tersebut. Untungnya, ada cat untuk segala jenis permukaan, dan ada juga beberapa jenis cat yang cocok untuk berbagai permukaan.
Seperti halnya cat interior, cat eksterior juga tersedia dalam jenis campuran air atau campuran pelarut (thinner) dan dalam tiga model hasil akhir: standar, semigloss, dan gloss. Namun demikian, terdapat beberapa karakteristik membedakan antara cat eksterior dan interior rumah. Salah satunya, cat eksterior harganya lebih mahal. Selain itu juga mengandung lebih banyak resin (untuk menahan air dan meningkatkan daya tahan terhadap cuaca) dan lebih banyak pigmen (warna).

Anda bisa memilih cat berdasarkan jenis cat yang digunakan sebelumnya. Seperti cat interior, lateks sangat baik jika digunakan di atas cat lateks dan begitu juga dengan alkyd. Jika Anda tidak yakin tentang jenis cat di rumah Anda, gunakan saja cat alkyd.

Memilih Cat Exterior Rumah

Cat lateks lebih mudah digunakan, cepat kering dan dapat membantu meminimalkan masalah kelembaban karena memiliki pori-pori sebagai sirkulasi udara. Untuk membersihkannya cukup dengan air dan sabun. Cat jenis ini tidak sesuai dengan jenis cat oilbase, alkyd atau permukaan yang tidak rata. Alkyd, di sisi lain sangat tahan lama, tetapi lebih sulit diterapkan dan butuh waktu lama untuk kering. Cat Alkyd juga membutuhkan pelarut untuk membersihkan kuas, rol, tempat cat dan tetesan yang tidak diinginkan.
Memilih Cat Exterior Rumah

Salah satu jenis cat alkyd eksterior memiliki kelebihan mudah diatur dan dibersihkan. Selama beberapa tahun, permukaan cat perlahan mengoksidasi. Setiap kali hujan dapat mengikis kapasitas cat bersama dengan kotoran. Karena aliran air ini permukaan cat seolah-olah terus memperbaharui dirinya. Tapi resikonya akan ada residu kapur pada benda-benda di bagian bawahnya, tetapi formula terbaru mampu mengontrol residu ini sehingga tidak menodai permukaan yang berdekatan.
Cat jenis ini tidak dianjurkan untuk setiap rumah. Di daerah dengan sedikit curah hujan, misalnya fungsi cat ini tentu tidak maksimal.

Komentar

Postingan populer dari blog ini

15+ RUMAH KAYU MODERN PALING KREATIF 2019 TERBARU TAHUN INI

Ketika Anda sedang berbicara tentang rumah kayu modern Anda hampir tidak membayangkan betapa indah dan nyaman. Arsitek berbakat mampu menciptakan rumah modern dari kayu atau Villa kayu mewah untuk para pelanggan yang mau memilikinya. Kayu adalah bahan yang terkait dengan kenyamanan dan ketenangan. Arsitektur modern, teknologi baru dan keindahan alam sekitarnya Anda akan mendapatkan akomodasi terbaik untuk kehidupan pinggiran kota. Dalam posting berikut kami telah mengumpulkan proyek arsitektur dari rumah kayu modern 2018-2019. Di zaman di mana kaca dan logam adalah bahan bangunan yang paling lazim, rumah-rumah kayu adalah pemandangan yang kurang indah. Tentu, mereka menghadirkan estetika alami yang lebih indah - istirahat sempurna dari monoton hutan beton modern - tetapi keuntungan tinggal di bangunan kayu jauh lebih beragam. Sebagai permulaan, kayu adalah isolator termal alami; ini berarti Anda akhirnya menghemat banyak energi dibandingkan dengan rumah-rumah batu bata, beton, dan bat

11 model Desain Meja Sederhana untuk Dapur Modern Minimalis

Ruang makan dan dapur merpakan bagian yang tidak terpisahkan sehingga akan memudahkan akses dari dapur ke ruang makan. Tapi ada juga beberapa jenis rumah yang menempatkan meja di dapur terpisah dari ruang makan. Dengan demikian akan memungkinkan Anda bisa duduk santai sambil menunggu masakan matang. Bahkan bisa juga sebagai tempat makan bersama. Secara umum, meja dapur modern dipasangkan dengan beberapa kursi. Meja dapur biasanya hanya berukuran kecil. Ada berbagai ukuran meja dapur mulai dari yang berukuran tinggi dan ada juga yang rendah. Ada meja dapur yang berbentuk persegi dan lingkaran yang cocok untuk ruangan kecil. Anda dapat melihat beberapa desain meja dapur modern di bawah ini sehingga Anda tahu betapa indah dan cocok jika ditempatkan di dapur rumah Anda : Metropolitan Designer Prep Table Gambar: John Boos Sebuah meja dapur persegi yang terbuat dari kayu yang membuatnya cocok untuk dapur modern yang simetris dan geometris. Penggunaan furnitur yang geometris akan memberkan ke

Acian Putih TR30 - Acian Tips

Kualitas Plest eran Aplikasi acian s ang at tergantung dari kualitas plesteran.Kualitas plesteran yang baik akan menghasilkan acian yang baik pula. Plesteran h arus rata dan halus sehingga akan menghemat bahan acian. Jika pasir yang digun akan untuk plesteran mengandung lumpur terlalu tinggi, maka ples teran akan terjadi penyusutan yang tinggi sehingga plesteran akan terjadi retak. Sebelum dilakukan acian plesteran harus kering dan tidak terjadi lagi penyusutan Seharusnya acian dilaku kan pada plesteran berumur 2-3 Minggu untuk dinding dalam sedangkan untuk dinding luar bisa lebih cepat (2 M inggu). Apabila acian terlalu cepat dilakukan maka dapat menimbulkan retak pada acian. Jika dinding bata sang a t basah pada saat dilakukan plesteran, maka air akan terperangkap sehingga diperlukan waktu lama untuk mengeluarkan air tersebut. Membasah i Plesteran Membasahi plesteran pada saat akan melakukan acian adalah penting, hal tersebu t untuk menghindari agar acian (White Mortar) tidakter