Langsung ke konten utama

10 Cara Mendesain Jendela Depan Rumah Minimalis


Mendesain Jendela Depan Rumah Minimalis

Desain Jendela Depan Rumah Minimalis memainkan peran penting dalam hal penampilan rumah Anda karena akan dilihat langsung oleh para tamu. Dari segi desain, penampilan adalah hal pertama yang perlu kita perhatikan dari bagian depan rumah kita. Jendela adalah faktor yang paling signifikan dalam mempengaruhi bagaimana sebuah rumah minimalis tampak ke dunia luar.

Selain itu, jendela juga merupakan penghubung antara dalam ruangan dan alam luar, yang menjadi pigura alami untuk menampilkan indahnya lingkungan hijau di sekitar rumah Anda. Tanpa kita sadari jendela juga menjadi salah satu penentu kenyamanan karena jendela merupakan salah satu ventilasi untuk cahaya dan udara dalam ruangan.

Kita dapat mendesain jendela sesuai dengan keinginan kita, tapi perlu diperhatikan untuk menyesuaikan dengan desain rumah kita seperti ukuran, jenis, atau posisi yang tepat. Jika direncanakan dengan benar, jendela dapat menjadi kunci untuk memperindah suasana rumah kita, tidak hanya dari luar tapi juga dari dalam.

Mendesain Jendela Depan Rumah Minimalis


Ada beberapa teknik dasar dalam mendesain jendela depan rumah kita. Kebanyakan orang berpikir bahwa seluruh bagian rumah termasuk jendela harus memiliki desain yang sama. Penting untuk diingat bahwa hampir semua desain rumah, jendela dirancang pada saat dinding tidak terisolasi atau belum dibangun seluruhnya. Rumah tradisional biasanya juga memiliki desain jendela klasik. Tapi bukan berarti rumah yang sudah agak tua tidak dapat menggunakan jendela modern dan minimalis. Kita hanya perlu memilih area yang tepat.

Bagian jendela depan rumah haruslah tampak ramah kepada pengunjung dan dapat juga menampilkan sesuatu yang unik. Anda bisa menggunakan gaya tradisional, simetris, modern dan lainnya. Pola jendela di bagian depan rumah Anda tidak harus diulang pada semua sisi lainnya. Jika jendela depan rumah Anda konsisten dalam hiasan seperti jenis dasar, pola, warna dan potongan, Anda dapat membuat lebih banyak lagi variasi yang berbeda-beda, terutama dengan tirai.

Mendesain Jendela Depan Rumah Minimalis


Kenyamanan juga merupakan bagian yang tak dapat dipisahkan dari penempatan jendela depan rumah. Apa yang tampak baik dari luar tidak selalu ideal jika dilihat dari dalam. Jendela rumah Anda harus dapat mengakomodasi kebutuhan dari kedua sisi. Misalnya, jendela yang menghadap ke timur dan barat akan menerima sinar matahari paling banyak yang dapat menjadikan bagian dalam rumah terlalu silau, terutama untuk ruang menonton televisi atau ruang kerja. Untuk mengatasi hal ini Anda dapat memanfaatkan tirai atau gordin. Demikian pula, jika Anda paham di mana arah angin bertiup, Anda dapat mengatur suhu pada ventilasi di sekitarnya.

Ketika menambahkan jendela baru ke dinding yang sudah ada, triknya adalah dengan menjaga desain yang konsisten, menyeimbangkan pola dan menyesuaikan penggunaan warna.

Mendesain Jendela Depan Rumah Minimalis


Setiap wilayah rumah memiliki desain jendela yang berbeda pula. Karena jendela depan rumah minimalis berhubungan dengan ruang tamu, Anda harus memperhatikan kedua area tersebut. Misalnya, jika ruang tamu Anda menghadap ke arah jalanan yang ramai, ada baiknya Anda tidak memasang jendela yang terlalu besar. Solusinya adalah dengan memasang beberapa susunan jendela kecil yang diatur secara rapi dan teratur. Setelah itu Anda dapat menyesuaikan desain pada bagian depan rumah.
Mendesain Jendela Depan Rumah Minimalis


Selain desain, kita juga perlu mempertimbangkan tinggi jendela. Anda dapat menyesuaikan posisi jendela yang tepat berdasarkan pintu. Jendela yang ideal terletak tidak melebihi tinggi pintu. Jika atap rumah Anda tinggi, menambahkan ventilasi kecil di bagian atas bisa menjadi trik yang dapat Anda lakukan.
Mendesain Jendela Depan Rumah Minimalis


Mendesain Jendela Depan Rumah Minimalis


Komentar

Postingan populer dari blog ini

15+ RUMAH KAYU MODERN PALING KREATIF 2019 TERBARU TAHUN INI

Ketika Anda sedang berbicara tentang rumah kayu modern Anda hampir tidak membayangkan betapa indah dan nyaman. Arsitek berbakat mampu menciptakan rumah modern dari kayu atau Villa kayu mewah untuk para pelanggan yang mau memilikinya. Kayu adalah bahan yang terkait dengan kenyamanan dan ketenangan. Arsitektur modern, teknologi baru dan keindahan alam sekitarnya Anda akan mendapatkan akomodasi terbaik untuk kehidupan pinggiran kota. Dalam posting berikut kami telah mengumpulkan proyek arsitektur dari rumah kayu modern 2018-2019. Di zaman di mana kaca dan logam adalah bahan bangunan yang paling lazim, rumah-rumah kayu adalah pemandangan yang kurang indah. Tentu, mereka menghadirkan estetika alami yang lebih indah - istirahat sempurna dari monoton hutan beton modern - tetapi keuntungan tinggal di bangunan kayu jauh lebih beragam. Sebagai permulaan, kayu adalah isolator termal alami; ini berarti Anda akhirnya menghemat banyak energi dibandingkan dengan rumah-rumah batu bata, beton, dan bat

11 model Desain Meja Sederhana untuk Dapur Modern Minimalis

Ruang makan dan dapur merpakan bagian yang tidak terpisahkan sehingga akan memudahkan akses dari dapur ke ruang makan. Tapi ada juga beberapa jenis rumah yang menempatkan meja di dapur terpisah dari ruang makan. Dengan demikian akan memungkinkan Anda bisa duduk santai sambil menunggu masakan matang. Bahkan bisa juga sebagai tempat makan bersama. Secara umum, meja dapur modern dipasangkan dengan beberapa kursi. Meja dapur biasanya hanya berukuran kecil. Ada berbagai ukuran meja dapur mulai dari yang berukuran tinggi dan ada juga yang rendah. Ada meja dapur yang berbentuk persegi dan lingkaran yang cocok untuk ruangan kecil. Anda dapat melihat beberapa desain meja dapur modern di bawah ini sehingga Anda tahu betapa indah dan cocok jika ditempatkan di dapur rumah Anda : Metropolitan Designer Prep Table Gambar: John Boos Sebuah meja dapur persegi yang terbuat dari kayu yang membuatnya cocok untuk dapur modern yang simetris dan geometris. Penggunaan furnitur yang geometris akan memberkan ke

Acian Putih TR30 - Acian Tips

Kualitas Plest eran Aplikasi acian s ang at tergantung dari kualitas plesteran.Kualitas plesteran yang baik akan menghasilkan acian yang baik pula. Plesteran h arus rata dan halus sehingga akan menghemat bahan acian. Jika pasir yang digun akan untuk plesteran mengandung lumpur terlalu tinggi, maka ples teran akan terjadi penyusutan yang tinggi sehingga plesteran akan terjadi retak. Sebelum dilakukan acian plesteran harus kering dan tidak terjadi lagi penyusutan Seharusnya acian dilaku kan pada plesteran berumur 2-3 Minggu untuk dinding dalam sedangkan untuk dinding luar bisa lebih cepat (2 M inggu). Apabila acian terlalu cepat dilakukan maka dapat menimbulkan retak pada acian. Jika dinding bata sang a t basah pada saat dilakukan plesteran, maka air akan terperangkap sehingga diperlukan waktu lama untuk mengeluarkan air tersebut. Membasah i Plesteran Membasahi plesteran pada saat akan melakukan acian adalah penting, hal tersebu t untuk menghindari agar acian (White Mortar) tidakter