Langsung ke konten utama

Technical Support ala Semen Tiga Roda


Tiga Roda Indocement telah mengembangkan sebuah tim terampil Technical Enginers di seluruh Indonesia untuk memberikan tingkat tinggi dukungan teknis untuk proyek dan tukang2, toko2, desainer dan pemilik. Dengan pendidikan di Teknik Sipil dan Arsitektur dan pelatihan dalam mortar dan semen mereka posisi yang baik untuk membantu di tempat untuk meningkatkan standar industri konstruksi di Indonesia. Tujuan mereka adalah untuk membantu pengguna Semen Tiga Roda dan produk Mortar untuk membangun lebih baik, lebih cepat dan lebih ekonomis.

Berikut adalah beberapa pertanyaan yang mereka telah diterima dari pelanggan dan jawaban dari Tiga Roda Technical Engineers dari seluruh Indonesia.


Q & A

Q: Bisakah mortar tiga roda ( Acian putih TR 30 ) digunakan sebagai pengisi aplikasi nat pada gypsum ? 
- Bp Fendi, Proyek Rukan, Makassar

A: Bisa,langsung digunakan untuk aplikasi pengisi celah pada nat dengan cara aplikasi nat pada umumnya gypsum tetapi akan lebih baik lagi apabila ditambahkan 2%  lem putih untuk menambah daya ikat dan fleksibelitas sehingga mencegah terjadinya retak susut pada natnya dan terjadi retak.
- Said famil, TS wilayah Makassar 


Q: Apakah TR 30 bisa digunakan untuk acian lantai pak ?
- Bp Yoyo, Rumah pribadi, Serang Banten

A: TR 30 Merupakan produk khusus untuk acian dinding yang mempunyai material halus,yang dirancang untuk lebih fleksibel, jadi tidak cocok/efektif untuk digunakan untuk acian lantai.Produk ini bisa digunakan untuk acian lantai apabila ditambahkan lagi semen dan pasir untuk menambah kekuatannya
- Eko Budi, TE Serang, Sukabumi 


Q: Apakah TR 30 bisa langsung dipakai untuk acian pada bata ringan ?
- Bp Daus, Rumah pribadi, Indramayu

A: TR 30 tidak bisa digunakan langsung aplikasi di bata ringan,karena maksimal ketebalan aplikasi acian putih TR 30 hanya 3 mm,sedangkan dengan kondisi aplikasi bata ringan yang belum tentu rata akan mengakibatkan ketebalannya lebih yang disarankan sehingga hasilnya akan mudah pecah. Acian TR 30 bisa digunakan di bata ringan apabila ditambahkan pasir maksimal 30 % dan ditambahkan sedikit lem putih untuk menambah daya ikatnya.

- Eka H, TE wilayah Cirebon, Indramayu 

Q:Pak,Bagaimana mensiasati penggunaan TR 30 Acian putih pada permasalahan  sudutan di proyek saya yang rapuh dan mudah gompal ?

- Bp Rian, perumahan, Bandar Lampung


A: TR 30 acian putih merupakan produk yang dibuat lebih fleksibel daripada semen biasa hal ini dibuat agar dapat mengurangi retak dinding pada hasil aciannya oleh karena itu dalam masalah sudutan sebaiknya plasterannya dibuat lancip/sudut terlebih dahulu sehingga kekuatan aciannya ditopang oleh plaster dan acian hanya melapisi tipis saja sehingga sudutannya lebih kuat. Cara lain untuk mengatasi permasalahan sudutan pada proyek bapak sebaiknya acian putihnya ditambahkan lem putih 2 % atau dicampur lagi dengan semen dengan perbandingan 1 : 1. plasterannya dibuat lancip sehingga kekuatann aciannya ditopang oleh plaster,acian hanya melapisi tipis saja. 
- Rony, TS wilayah Lampung

Q: Pak saya sudah memakai TR 30 aplikasinya lama kering dan sulit, mohon dibantu pak ?  
- Bp Teguh, Perumahann Sleman


 A: Pada dasarnya semen itu butuh air untuk berhidrasi dalam meningkatkan kekuatannya,begitu pula TR 30 didalamnya sudah ada additif kimia yang membuat produk tersebut tidak cepat kering sehingga semennya berhidrasi sempurna. Sebaiknya bapak perhatikan dengan kelembaban dari sekitar dan kelembaban dari plaster,karena pengeringan tergantung dari udara sekitarnya juga,maka sebelum aplikasi apabila udaranya lembab dinding tidak usah disiram terlalu banyak atau cara lainnya gunakan cara aplikasi 2 lapis, tahap pertama di aplikasi secara tipis untuk menutupi pori2 plaster setelah itu diaplikasikan lagi / penebalan sampai hasil jadi. Pada aplikasi 2 tahap ini akan lebih baik ditambahkan sedikit lem putih. untuk menambah ikatan dan melapisi air pada dinding agar tidak mudah keluar ke acian pada tahap aplikasi yang ke duanya sehingga acian tidak lama kering.

- Triyatno, TS wilayah Yogya, Sleman


Q: Kenapa sampai saat ini TR 30 masih terus dipromosikan atau didemokan  pada tukang,karena sepengetahuan saya TR 30 sudah ada dari tahun 2009 ?
- Bp satria Medono, Perumahan, Pekalongan

A: Betul pak, kami memang harus terus membagi pengetahuan kepada masyarakat  salah satunya mendemokan cara aplikasi yang baik pada dinding dengan cara memperkenalkan acian putih TR 30 produksi Tiga Roda
agar masyarakat mendapat kepuasan yang lebih baik pada bangunannya. Selain itu tukang yang mengaplikasikannya lebih terbantu dengan mendapatkan hasil yang maksimal dari pekerjaannya.
- Eko Miriza, TE wilayah Pekalongan

Q: Aplikasi acian putih saya ada pada bagian tertentu mengelupas kenapa dan bagaimana cara memperbaikinya ?
- Bp Mulyadi, Perumahan, Jakarta Utara

A: Ada beberapa kemungkinan acian putih itu bisa mengelupas salah satunya adalah masalah aplikasi, setelah dicek pada lokasi proyek ternyata kondisi perumahannya dekat dengan laut yang mempunyai panas terik dan angin kencang, sehingga sewaktu aplikasi tukang tidak dapat maksimal dalam aplikasi dan terlihat lapisan pertama tidak menempel dengan sempurna karena kurangnya penggosokan apabila dilihat dari hasil akhirnya yang sangat lunak,solusi yang kami diberikan adalah Acian Tr 30 yang pecah dikelupas kemudian diaci kembali dengan penambahan lem putih 2%, hasilnya sampai sekarang bagus tidak ada masalah
- Rico, TE wilayah Jabodetabek

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Acian Terbaik dengan TR 30 Acian Putih

Renovasi Dinding - TR-30 Acian Putih

--> Sebelum mengecat ulang rumah sebaiknya acian diperbaiki terlebih dahulu acian yang lepas atau retak. Lakukan sebaik-baiknya agar bisa tahan lebih lama, jangan hanya diisi menggunakan semen saja yang mungkin bisa bertahan hanya 6 bulan saja. --> Perbaiki Retak Retak rambut bisa diperbaiki dengan mencampurkan TR-30 dengan Bonding Agent berbahan dasar acrylic (Bonding agent dilarutkan 1:1 dengan air). Kondisi adukan tidak terlalu encer atau kental kira2 seperti adukan cat. Gunakan ro skam besi atau plastik untuk aplikasi tipis seperti plamir diatas acian yang retak. Setelah 1 hari acian bisa diamplas sampai halus dengan uk 300 sebelum dicat kembali.   Retak yang lebih besar dari retak rambut, celah retakannya harus dibuka terlebih dahulu uk lebarnya 2mm-3mm dengan kedalaman 3mm. Buat adukan TR-30 dengan Bonding Agent lebih kental dari adukan diatas, lebih kental dari adukan cat. kuas terlebih dahulu celah retakan menggunakan larutan Bonding agent 1:1 dengan air, setel

11 model Desain Meja Sederhana untuk Dapur Modern Minimalis

Ruang makan dan dapur merpakan bagian yang tidak terpisahkan sehingga akan memudahkan akses dari dapur ke ruang makan. Tapi ada juga beberapa jenis rumah yang menempatkan meja di dapur terpisah dari ruang makan. Dengan demikian akan memungkinkan Anda bisa duduk santai sambil menunggu masakan matang. Bahkan bisa juga sebagai tempat makan bersama. Secara umum, meja dapur modern dipasangkan dengan beberapa kursi. Meja dapur biasanya hanya berukuran kecil. Ada berbagai ukuran meja dapur mulai dari yang berukuran tinggi dan ada juga yang rendah. Ada meja dapur yang berbentuk persegi dan lingkaran yang cocok untuk ruangan kecil. Anda dapat melihat beberapa desain meja dapur modern di bawah ini sehingga Anda tahu betapa indah dan cocok jika ditempatkan di dapur rumah Anda : Metropolitan Designer Prep Table Gambar: John Boos Sebuah meja dapur persegi yang terbuat dari kayu yang membuatnya cocok untuk dapur modern yang simetris dan geometris. Penggunaan furnitur yang geometris akan memberkan ke