Langsung ke konten utama

Renovasi Dinding - TR-30 Acian Putih




-->
Sebelum mengecat ulang rumah sebaiknya acian diperbaiki terlebih dahulu acian yang lepas atau retak. Lakukan sebaik-baiknya agar bisa tahan lebih lama, jangan hanya diisi menggunakan semen saja yang mungkin bisa bertahan hanya 6 bulan saja.



-->
Perbaiki Retak
Retak rambut bisa diperbaiki dengan mencampurkan TR-30 dengan Bonding Agent berbahan dasar acrylic (Bonding agent dilarutkan 1:1 dengan air). Kondisi adukan tidak terlalu encer atau kental kira2 seperti adukan cat. Gunakan roskam besi atau plastik untuk aplikasi tipis seperti plamir diatas acian yang retak. Setelah 1 hari acian bisa diamplas sampai halus dengan uk 300 sebelum dicat kembali.
 
Retak yang lebih besar dari retak rambut, celah retakannya harus dibuka terlebih dahulu uk lebarnya 2mm-3mm dengan kedalaman 3mm. Buat adukan TR-30 dengan Bonding Agent lebih kental dari adukan diatas, lebih kental dari adukan cat. kuas terlebih dahulu celah retakan menggunakan larutan Bonding agent 1:1 dengan air, setelah itu masukkan campuran diatas kedalam celah, setelah 1 hari acian bisa diamplas sampai halus dengan uk 300 sebelum dicat kembali.

Perbaikan Acian

Cek kekuatan acian pada plaster dengan cara mengetuk2 dinding yang terindikasi lepas dengan koin dan dengarkan suaranya terdengar kosong atau penuh. Apabila terdengar kosong acian harus dikelupas terlebih dahulu setelah itu, aplikasikan campuran TR-30 dengan Bonding Agent berbahan dasar acrylic (Bonding agent dilarutkan 1:1 dengan air) sampai rata, gosok atau ratakan dengan blok styrofoam/karet.

Plamir
-->
TR-30 Acian Putih dapat digunakan sebagai plamir diatas acian lama (kondisinya masih bagus /tidak lepas) dengan ditambahkan bonding agent atau lem putih (PVAc) untuk didalam rumah, aplikasi bisa menggunakan roskam besi atau plastik.

Lihat Video Perbaiki Retak


Komentar

Posting Komentar

Postingan populer dari blog ini

Acian Terbaik dengan TR 30 Acian Putih

Apa itu Kayu A1, A2, A3, A4 dan Seterusnya!!!

Bagi orang-orang yang berkecimpung di dalam dunia perkayuan, istilah kayu A1, A2, A3 tentu bukanlah hal baru. Tapi, bagi masyarakat awam atau yang baru terjun ke dalam dunia perkayuan mungkin istilah kayu A1, A2, A3 dan seterusnya itu mungkin masih terdengar asing. Ya tidak heran memang, sebab bagi mereka ini adalah bidang baru.


gambar dari http://adindasolik.blogdetik.com


Istilah kayu A1,