Langsung ke konten utama

Pelatihan Tukang



Kualitas bangunan di Indonesia jauh lebih rendah dibandingkan negara-negara maju seperti Eropa, Amerika Serikat, Australia dan beberapa negara Asia.

Plaster dan acian sangat mudah  retak dan lepas,cat luntur dan menggembung, keramik retak dan lepas. Semua masalah diatas sering terjadi dan dapat dihindari, akan tetapi di indonesia tidak ada sistim yang tepat untuk standar pada bangunan, inspeksi langsung dilapangan buat bangunan dan training program untuk tukang bangunannya.

Tukang bangunan dibeberapa negara mempunyai program training tukang dan tukang akan mendapat sertifikat keterampilan seperti tukang bata atau pasang keramik dibutuhkan pelatihan selama 2 tahun untuk medapatkan gelar tersebut, 4 tahun untuk tukang kayu dan 6 tahun untuk tukang pipa dan listrik.

Pelatihan Tukang di Australia
Semua pekerja bangunan yang terampil di Australia harus lulusan sekolah teknik khusus minimum antara 2 sampai 4 tahun. Selama waktu itu mereka dapat bekerja dengan pekerja berlisensi dan menghadiri sekolah untuk 1 hari dan 1 atau 2 malam. Mereka harus lulus tes praktis dan teori sebelum menerima lisensi untuk bekerja sendiri. Semua pekerjaan bangunan harus dilakukan oleh pekerja berlisensi/bersertifikat.

Tiga Roda telah aktif melatih Tukang bangunan selama bertahun-tahun dan memahami kebutuhan untuk program taining harus berjalan terus. Ini adalah pekerjaan besar untuk mendidik 2 juta Tukang di Indonesia dan kami masih terus melakukan pelatihan di seluruh daerah sampai saat ini.




Indocement juga telah bergabung dengan Dept Pekerjaan Umum (PU),  Politeknik seluruh Indonesia dalam program sertifikasi 4 hari untuk Tukang. Program ini disebut SETARA yang mencakup pelatihan bangunan umum, pengembangan pribadi dan pelatihan produk tertentu untuk aplikasi semen dan TR-30 Acian Putih. Peserta setiap pelatihan adalah  75-100 tukang bangunan dan akan mencakup seluruh wilayah Indonesia sampai 5 tahun ke depan.






























TR-30 Acian Putih Dalam dan Luar
Berdasarkan informasi pelanggan yang datang dari Bp Djae Ali di Kalimantan Tengah yang sangat senang dengan kualitas hasil aplikasi TR-30 Acian Putih dalam rumah barunya.
Hasilnya sudah halus dan tidak ada retak-retak  pada acian tersebut.
Dia ingin memastikan apabila aplikasi di luar juga akan sebagus hasil dalam rumah.

Saran untuk pengerjaan dinding luar, kita harus hati-hati dari cuaca panas matahari atau angin kencang yang dapat mempercepat pengeringan Acian Putih sebelum waktunya sehingga apabila kering, hasilnya berdebu halus dan abrasi. Untuk mencegah hal diatas sebaiknya sewaktu aplikasi diberikan penutup untuk mencegah matahari langsung dan melindungi dari hujan yang sewaktu waktu turun kemudian dalam beberapa jam. Pada dinding yang tidak ada atapnya sebaiknya ditambahkan 2-3 kg lem putih atau 1 kg bonding agent untuk pemakaian 40 kg TR-30 Acian Putih. Setelah itu dicat menggunakan cat luar yang berkualitas.

Sebaiknya sewaktu aplikasi digunakan Jika perlu memberikan beberapa penutup dari matahari selama aplikasi dan menghindari aplikasi terkena jika ada kemungkinan hujan dalam beberapa jam.
Untuk dinding terkena tanpa penutup atap kami sarankan waterproofing bagian atas dinding dengan mencampurkan 1-2 kg lem putih atau bonding agent dengan tas 1x40kg dari TR-30. Selesai dengan kualitas baik cat kelas eksternal.


Komentar

Postingan populer dari blog ini

Acian Terbaik dengan TR 30 Acian Putih

Renovasi Dinding - TR-30 Acian Putih

--> Sebelum mengecat ulang rumah sebaiknya acian diperbaiki terlebih dahulu acian yang lepas atau retak. Lakukan sebaik-baiknya agar bisa tahan lebih lama, jangan hanya diisi menggunakan semen saja yang mungkin bisa bertahan hanya 6 bulan saja. --> Perbaiki Retak Retak rambut bisa diperbaiki dengan mencampurkan TR-30 dengan Bonding Agent berbahan dasar acrylic (Bonding agent dilarutkan 1:1 dengan air). Kondisi adukan tidak terlalu encer atau kental kira2 seperti adukan cat. Gunakan ro skam besi atau plastik untuk aplikasi tipis seperti plamir diatas acian yang retak. Setelah 1 hari acian bisa diamplas sampai halus dengan uk 300 sebelum dicat kembali.   Retak yang lebih besar dari retak rambut, celah retakannya harus dibuka terlebih dahulu uk lebarnya 2mm-3mm dengan kedalaman 3mm. Buat adukan TR-30 dengan Bonding Agent lebih kental dari adukan diatas, lebih kental dari adukan cat. kuas terlebih dahulu celah retakan menggunakan larutan Bonding agent 1:1 dengan air, setel

11 model Desain Meja Sederhana untuk Dapur Modern Minimalis

Ruang makan dan dapur merpakan bagian yang tidak terpisahkan sehingga akan memudahkan akses dari dapur ke ruang makan. Tapi ada juga beberapa jenis rumah yang menempatkan meja di dapur terpisah dari ruang makan. Dengan demikian akan memungkinkan Anda bisa duduk santai sambil menunggu masakan matang. Bahkan bisa juga sebagai tempat makan bersama. Secara umum, meja dapur modern dipasangkan dengan beberapa kursi. Meja dapur biasanya hanya berukuran kecil. Ada berbagai ukuran meja dapur mulai dari yang berukuran tinggi dan ada juga yang rendah. Ada meja dapur yang berbentuk persegi dan lingkaran yang cocok untuk ruangan kecil. Anda dapat melihat beberapa desain meja dapur modern di bawah ini sehingga Anda tahu betapa indah dan cocok jika ditempatkan di dapur rumah Anda : Metropolitan Designer Prep Table Gambar: John Boos Sebuah meja dapur persegi yang terbuat dari kayu yang membuatnya cocok untuk dapur modern yang simetris dan geometris. Penggunaan furnitur yang geometris akan memberkan ke