Langsung ke konten utama

Kualitas Terbaik

“Kunci untuk mendapatkan hasil yang berkualitas dimulai dengan perencanaan dan pengawasan yang baik. Ketika saya melihat proyek yang berkualitas selalu ada manajer yang baik dalam mengontrol kualitas.”



Kualitas Terbaik 
Kadar box listrik sama dengan Acian Putih dan conduit dalam bata.
Perencanaan dan Pengawasan

Bangunan yang berkualitas merupakan proses yang menghubungkan pekerjaan dalam urutan yang benar. Pekerjaan harus dilakukan dengan benar sehingga tahap berikutnya juga dapat melanjutkan dengan baik. Daftar ini jauh dari lengkap tetapi dapat dijadikan panduan pada beberapa masalah yang umum terjadi:

1. Bata harus harus dipasang lurus dengan kolom praktis terikat pada bata dan beton diatas dan dibawah. Jika tembok tidak lurus plester akan terlalu tebal.
2. Semua saluran listrik, kotak saklar dan A/C harus dipotong masuk ke dalam bata/bata ringan dan diisi dengan bahan plester.    
 “SEBELUM PLESTER DINDINGNYA”


Kualitas Kurang Baik
Saluran  konduit harus dipotong pada batu bata.
Hal ini dapat menyebabkan retak pada plester
 dan acian dinding luar ini harus memiliki Kolum Praktis.
Di atas pintu seharusnya ada balok beton.



3. Bangunan bertingkat harus memiliki kolom struktural dan balok. Pasangan bata harus memiliki Kolum Praktis mengikat pada beton diatas dan dibawah. 4. Aduk homogen dengan pasir baik dan perbandingan betul. Lebih baik dengan molen.




 Kualitas Terbaik 
Proyek ini ada Hasil Terbaik  untuk Pasangan dan Plester
Campuran dua jenis pasir, 1 kasar dan 1 halus
Pasangan Bata Perbanding 1 semen : 6 Pasir
Plester Perbanding 1 Semen: 4 Pasir


5. Plaster seharusnya memiliki ketebalan 15mm untuk bata merah dan 10mm untuk Bata Ringan.
6. Pintu dan jendela harus dipasang sebelum Plester agar memudahkan dalam hal perataan.
7. Sebelum aplikasi Acian atap harus dipasang dan plester luar sudah dikerjakan.


Kualitas Terbaik 
Kusen jendela dan pintu sudah terpasang.
Atap sudah terpasang.
Rangka untuk plafond terpasang diatas plester.
Plester rata dan sudah kering >2minggu.
Tali air terpotong ke  kusen pintu.

8. Pasang besi frame buat atap pada plaster sebelum acian dan bersihkan lantai kerja sebelum aplikasi acian.
9. Aplikasikan TR-30 Acian Putih ketika dinding plaster sudah kering setidaknya 2 minggu. Kandungan air pada dinding harus minimal/kering dan stabil sebelum aplikasi acian.
10. Buatlah alur "Tali Air" di sekitar pintu atau yang bergabung antara beton/baja/kayu dan dinding bata.
11. Tali Air harus membentuk alur 5mm di Acian Putih untuk memungkinkan retak atau celah-celah yang terjadi karena pergerakan bahan yang berbeda.
12. Acian putih harus diaplikasikan dengan ketebalan 1-3 mm khusus pada sudutan  harus diperhatikan, plesteran sudut harus lurus dan lancip agar acian tidak terlalu tebal pada ujungnya.

Kualitas Kurang Baik
Saluran konduit harus sudah terpasang  sebelum Plester.
Resiko retak dan tidak rata
Konduit yang ditutup dengan Acian semen biasa hasilnya tidak rata dan akan retak.
Rangka untuk Plafond atap harus dipasang sebelum Acian Putih.


13. Pasangan bata dan plester harus memiliki jarak 10mm dibawah balok beton untuk mengantisipasi pergerakan pada bangunan bertingkat. Boleh isi dengan material lemah. contoh styrofoam atau karet.

Harus ada Jarak 10mm dibawah balok
Jarak isi dengan styrofoam




Kualitas Kurang Baik
Dinding yang terbuka (belum ada atap) terkena hujan dan matahari langsung bisa menyerap air ke dalam dinding. Air dalam dinding yang  keluar akan membuat retak dalam Acian. 
Dinding yang terbuka harus ada “waterproofing”.  Aditif  Waterproofing lebih baik dicampurkan kedalam Acian Putih dan pembuatan profilan bisa menggunakan Acian Putih ditambah aditif waterproofing.


Komentar

Postingan populer dari blog ini

Acian Terbaik dengan TR 30 Acian Putih

Renovasi Dinding - TR-30 Acian Putih

--> Sebelum mengecat ulang rumah sebaiknya acian diperbaiki terlebih dahulu acian yang lepas atau retak. Lakukan sebaik-baiknya agar bisa tahan lebih lama, jangan hanya diisi menggunakan semen saja yang mungkin bisa bertahan hanya 6 bulan saja. --> Perbaiki Retak Retak rambut bisa diperbaiki dengan mencampurkan TR-30 dengan Bonding Agent berbahan dasar acrylic (Bonding agent dilarutkan 1:1 dengan air). Kondisi adukan tidak terlalu encer atau kental kira2 seperti adukan cat. Gunakan ro skam besi atau plastik untuk aplikasi tipis seperti plamir diatas acian yang retak. Setelah 1 hari acian bisa diamplas sampai halus dengan uk 300 sebelum dicat kembali.   Retak yang lebih besar dari retak rambut, celah retakannya harus dibuka terlebih dahulu uk lebarnya 2mm-3mm dengan kedalaman 3mm. Buat adukan TR-30 dengan Bonding Agent lebih kental dari adukan diatas, lebih kental dari adukan cat. kuas terlebih dahulu celah retakan menggunakan larutan Bonding agent 1:1 dengan air, setel

11 model Desain Meja Sederhana untuk Dapur Modern Minimalis

Ruang makan dan dapur merpakan bagian yang tidak terpisahkan sehingga akan memudahkan akses dari dapur ke ruang makan. Tapi ada juga beberapa jenis rumah yang menempatkan meja di dapur terpisah dari ruang makan. Dengan demikian akan memungkinkan Anda bisa duduk santai sambil menunggu masakan matang. Bahkan bisa juga sebagai tempat makan bersama. Secara umum, meja dapur modern dipasangkan dengan beberapa kursi. Meja dapur biasanya hanya berukuran kecil. Ada berbagai ukuran meja dapur mulai dari yang berukuran tinggi dan ada juga yang rendah. Ada meja dapur yang berbentuk persegi dan lingkaran yang cocok untuk ruangan kecil. Anda dapat melihat beberapa desain meja dapur modern di bawah ini sehingga Anda tahu betapa indah dan cocok jika ditempatkan di dapur rumah Anda : Metropolitan Designer Prep Table Gambar: John Boos Sebuah meja dapur persegi yang terbuat dari kayu yang membuatnya cocok untuk dapur modern yang simetris dan geometris. Penggunaan furnitur yang geometris akan memberkan ke