Langsung ke konten utama

Renovasi Dinding - TR-30 Acian Putih




-->
Sebelum mengecat ulang rumah sebaiknya acian diperbaiki terlebih dahulu acian yang lepas atau retak. Lakukan sebaik-baiknya agar bisa tahan lebih lama, jangan hanya diisi menggunakan semen saja yang mungkin bisa bertahan hanya 6 bulan saja.



-->
Perbaiki Retak
Retak rambut bisa diperbaiki dengan mencampurkan TR-30 dengan Bonding Agent berbahan dasar acrylic (Bonding agent dilarutkan 1:1 dengan air). Kondisi adukan tidak terlalu encer atau kental kira2 seperti adukan cat. Gunakan roskam besi atau plastik untuk aplikasi tipis seperti plamir diatas acian yang retak. Setelah 1 hari acian bisa diamplas sampai halus dengan uk 300 sebelum dicat kembali.
 
Retak yang lebih besar dari retak rambut, celah retakannya harus dibuka terlebih dahulu uk lebarnya 2mm-3mm dengan kedalaman 3mm. Buat adukan TR-30 dengan Bonding Agent lebih kental dari adukan diatas, lebih kental dari adukan cat. kuas terlebih dahulu celah retakan menggunakan larutan Bonding agent 1:1 dengan air, setelah itu masukkan campuran diatas kedalam celah, setelah 1 hari acian bisa diamplas sampai halus dengan uk 300 sebelum dicat kembali.

Perbaikan Acian

Cek kekuatan acian pada plaster dengan cara mengetuk2 dinding yang terindikasi lepas dengan koin dan dengarkan suaranya terdengar kosong atau penuh. Apabila terdengar kosong acian harus dikelupas terlebih dahulu setelah itu, aplikasikan campuran TR-30 dengan Bonding Agent berbahan dasar acrylic (Bonding agent dilarutkan 1:1 dengan air) sampai rata, gosok atau ratakan dengan blok styrofoam/karet.

Plamir
-->
TR-30 Acian Putih dapat digunakan sebagai plamir diatas acian lama (kondisinya masih bagus /tidak lepas) dengan ditambahkan bonding agent atau lem putih (PVAc) untuk didalam rumah, aplikasi bisa menggunakan roskam besi atau plastik.

Lihat Video Perbaiki Retak


Komentar

Posting Komentar

Postingan populer dari blog ini

Acian Terbaik dengan TR 30 Acian Putih

11 model Desain Meja Sederhana untuk Dapur Modern Minimalis

Ruang makan dan dapur merpakan bagian yang tidak terpisahkan sehingga akan memudahkan akses dari dapur ke ruang makan. Tapi ada juga beberapa jenis rumah yang menempatkan meja di dapur terpisah dari ruang makan. Dengan demikian akan memungkinkan Anda bisa duduk santai sambil menunggu masakan matang. Bahkan bisa juga sebagai tempat makan bersama. Secara umum, meja dapur modern dipasangkan dengan beberapa kursi. Meja dapur biasanya hanya berukuran kecil. Ada berbagai ukuran meja dapur mulai dari yang berukuran tinggi dan ada juga yang rendah. Ada meja dapur yang berbentuk persegi dan lingkaran yang cocok untuk ruangan kecil. Anda dapat melihat beberapa desain meja dapur modern di bawah ini sehingga Anda tahu betapa indah dan cocok jika ditempatkan di dapur rumah Anda : Metropolitan Designer Prep Table Gambar: John Boos Sebuah meja dapur persegi yang terbuat dari kayu yang membuatnya cocok untuk dapur modern yang simetris dan geometris. Penggunaan furnitur yang geometris akan memberkan ke